PortalIndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Amplop adalah korupsi yang paling nista”

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
don.c0rleone
Mentri
Mentri


Male
Jumlah posting : 2415
Age : 31
Lokasi : never ending asia
Mig33 ID : don.corl3one , donc
Registration date : 10.02.09

PostSubyek: Amplop adalah korupsi yang paling nista”   Thu Apr 16, 2009 4:35 pm

Amplop adalah korupsi yang paling nista”


Laki-laki dengan kacamata menggantung di dadanya itu datang.Bercelana jeans hijau daun dan berkaos oblong hijau daun bertuliskan Harvard di tengahnya. Bersepatu sandal warna hitam. Rambut, kumis, dan jambangnya sebagian mulai memutih. Jangan keliru! Dia bukan tukang becak yang mangkal di terminal.(pada lanjutan kalimat ini tak nyambung dgn karakter yg digambarkan dimuka) Dia adalah Gunawan Mohammad, sastrawan besar(bukannya lebih tepat journalis kawakan?) Indonesia yang menjadi salah satu founding father(kurang s—fathers) Tempo, tiba tepat pukul 15.50 WIB di ruang rapat lantai dasar Kantor (gak nyambung)Koran Tempo Kebayoran Center, untuk memberikan materi mengenai bagaimana seharusnya menjadi wartawan tempo.
kalimatmu terlalu lugu, kurang indah Menurut laki-laki berkulit bersih ini, wartawan tempo sama dengan wartawan di tempat lain. “Menjadi wartawan seharusnya mempunyai bakat menulis,” ujar lelaki dengan cincin melingkar di jari manis sebelah kanan itu. (lagi-lagi u terlalu jauh melompat dan memaksa utk menyelipkan hal yg nggak bikin hidup)Tetapi, menurutnya, itu tidak mutlak karena kepiawaian menulis itu bisa dilatih. Agar menjadi berbakat, dia menyarankan, untuk membaca prosa dan jurnalisme yang baik. Perlu juga digunakan ukuran dengan standar teori-teori internasional.
Sedangkan, persoalan yang dihadapi media cetak maupun elektronik saat ini, lanjut laki-laki berwajah oval ini, adalah tidak adanya latihan menulis dan berbicara di sekolah-sekolah. Berbeda dengan luar negeri. Di sana ada latihan teater untuk mengartikulasikan bahasa dan latihan debat. Sedangkan, di Indonesia di mana Bahasa Indonesia belum menjadi bahasa ibu, kurang ada latihan artikulasi debat dan presentasi lisan. Sehingga, “Bahasanya banyak belepotan,” ujar lelaki berhidung mancung ini.
“Menulis itu seperti silat. Jadi Harus latihan terus setiap hari,” terang penulis catatan pinggir di Majalah Berita Mingguan Tempo ini. Latihan menulis sendiri adalah salah satu upaya untuk memperoleh sebuah tulisan yang bermutu tinggi. “Yang penting harus mau memperbaiki tulisan setiap saat,” tegas laki-laki yang masih tampak segar dan muda ini. Kehati-hatian dalam berbahasa Indonesia juga merupakan syarat mutlak. “Lihat kamus Indonesia atau Inggris kalau perlu,” tambah laki-laki dengan titik-titik hitam di kanan kiri pipinya ini.(ha..ha..ha.. u keliatanya perlu banyak bermain dgn kata2 deh. Biar gak lucu) Dia mencontohkan kata bergeming dan tidak bergeming, yang masih rancu sampai saat ini.
Sarannya yang lain untuk menajamkan sebuah penulisan, yaitu perlunya selalu berdiskusi dengan teman untuk mengutarakan suatu pendapat. “Dan Harus mencintai bahasa dan penulisan,” lanjut laki-laki yang mengaku masih berkeringat saat menulis catatan pinggir (Caping). Bahkan, hanya untuk menulis Caping yang berisi 4000 karakter itu, sastrawan Indonesia ini butuh waktu 5 jam.wah gunawan mirip aku nih. Sama2 perfeksionis.he..he..)


Wartawan Senior Tempo....... :seep: :seep:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sandoznakal.tk
d-e-i-
Admin
Admin


Male
Jumlah posting : 2424
Age : 25
Lokasi : blora-cepu-purwodadi-semarang-solo-jogja-rembang-pati-kudus(anak jalanan)
Mig33 ID : tersakiti_olehmu/dei_/bob0quwh/coco.
Registration date : 08.07.08

PostSubyek: Re: Amplop adalah korupsi yang paling nista”   Sun Apr 26, 2009 12:38 am

thanxs 4 share :love:

_________________
biar saling kenal click DI ISINI




keluh kesah seorang c8r mig33: idr larang app isek kon reg larang e pol jemboooooooooooooooooood !!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://akatsuki.heavenforum.com
art_cr7
Mentri
Mentri


Male
Jumlah posting : 2059
Age : 24
Lokasi : purwodadi-jogja
Mig33 ID : aku-ingin-kamu
Registration date : 27.01.09

PostSubyek: Re: Amplop adalah korupsi yang paling nista”   Sun Apr 26, 2009 9:55 am

:seneng: thank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Amplop adalah korupsi yang paling nista”   Today at 11:18 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Amplop adalah korupsi yang paling nista”
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ASK] Fitur Keamanan untuk ninja yang paling top biar ndak kemalingan
» suara knalpot apa yang paling negasin bunyi 2 silindernya nininn???
» Kasus-Kasus Fiktif Apa Yang Paling Berkesan Yang Pernah Anda Baca
» (WTA) ada yang tau ngga ttg Thermal wrap??? share dong kalo brothers pada tau..
» Menurut brader helm lokal spek racing mana yang paling mantabh????

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
VANDALISM RULEZ :: :: FREE 4 ALL :: :: Xpresikan Aksimu-
Navigasi: