PortalIndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 kritik itu obat !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
don.c0rleone
Mentri
Mentri


Male
Jumlah posting : 2415
Age : 31
Lokasi : never ending asia
Mig33 ID : don.corl3one , donc
Registration date : 10.02.09

PostSubyek: kritik itu obat !   Sat Apr 18, 2009 12:48 am

kritik itu obat !

kritik itu obat.manusia yang ga mau di kritik adalah over protected it self sehingga bentuk manusia seperti ini sangat antipati terhadap sesama. karena menurut gw individu yang baik adalah mampu menerima kritikan itu dengan cerdas dan bersahabat.

saat ini banyak orang yang suka mengkritik tapi ketika di kritik balik eh malah ga terima dirinya di kritik. level kritikan yang gw maksud disini adalah kritikan yang membangun, mungkin bisa di bedakan antara kritikan dan caci maki, karena terjadi garis perbedaan yang sangat mencolok di sini.dari sisi educated maupun kita sebagai manusia yang manusiawi. caci maki hanya di lontarkan oleh orang2 yang tidak mempunyai pertahanan mental yang kuat, alias rapuh. sehingga jika kita menanggapinya dengan kadar yang sama maka kita sama rapuhnya dengan orang2 itu. akhirnya chaos! chaos ! dan Chaos !

begitu juga sahabat, teman ato orang di sekitar kita yang memberikan kita pujian ato sanjungan yang berlebihan karena itu semua akan menjebak kita. seperti gw bilang sebelumnya bahwa pujian yang berlebihan itu sebenarnya adalah jebakan jiwa. lo bisa liat ketika sesorang sukses maka banyak yang menghampiri dan memberi pujian tapi ketika jatuh semua meninggalkannya, sekali lagi sudah banyak terjadi hal2 sperti ini.salah satu faktor yang membuat kita terjebak, pujian !

saat ini masih banyak yang alergi terhadap kritikan.karena pada dasarnya mereka menganut filosofi seperti kami benar dan kamu salah. perlu di bold kami benar dan kamu salah.dan ketika dogma/keyakinan mereka di tentang ato di krtitik oleh pihak laen. maka mereka mengambil posis self difense dan offense ( termnya seperti gw bilang kami benar dan kamu salah. sifat anti kritik ini mengakibatkan kekauan intelegensia sehingga gejolak2 yang terjadi di masyarakat kita, akibat dari kerapuhan dalam membina stimulan dari realationship itu sendiri, karena anti kritik iu tadi!
sifat mempertahankan dogma dan anti kritik dengan pihak lain, bisa terjadi karena rasa narsis secara berlebihan .yang menyebabkan kristalisasi dalam proses komunikasi dalam kebhinekaan .sehingga menjadi kerikil2 tajam yang siap melukai demokrasi dan pluralisme.

oke nekt…….

kritik itu obat…..karena analogi gw….. sekalipun dia pahit tapi khasiatnya menyembuhkan itulah fungsi obat, pil pahit, jamu yang pahit.tapi menyehatkan. relevansinya sangat jelas ketika kita menerima kritikan yang awalnya sangat menyakitkan tapi ada kebenaran di dalam kritikan itu.

siapkah anda di kritik oleh musuh anda?
siapkah anda di kritik oleh orang yang ga seprinsipil ma anda?
siapkah anda di kritik oleh orang yang anda paling benci di dunia ini?
siapkah anda di kritik oleh mereka yang tidak tau diri?
siapkah anda di kritik oleh mereka yang bermulut besar?
siapkah anda di kritik oleh saya?

ambil senjata lalu tembak mereka!!
penggal kepala mereka karena dogma memang begitu!
stupid action, at least barbar or kanibal culture! dan kelakuan raja2 persia serta firaun! seperti di pelem pelem.

sekali lagi seperti analogi gw diatas kritik itu obat sekalipun dia pahit tapi khasiatnya menyembuhkan. sekalipun kritikan itu menyakitkan dan datang dari orang yang menyakitkan hati.tapi ada kebenaran yang terkandung di dalam kritikan itu.percaya lah!

sejalan dengan seberapa besar kadar filtering seseorang dalam menerima kritikan itu . maka dengan ini jadikanlah kritikan itu sebagai cermin di tengah jalan. karena itu akan merapikan jiwa kita dan memberi nutrisi yang sehat.

eni wei jiwa2 yang tidak mau di kritik dan memproses kritikan itu sebagai bahan intropeksi diri, untuk mengambil keputusan yang sehat dan bergizi. juga sedang terjadi di ranah perpolitikan tanah air dan orang 2 yang memegang tampuk2 kekuasaan saat ini. mereka sama sekali tidak mau di kritik dan akhirnya menggunakan kekuatan mereka serta tameng hukum untuk menindas kaum lemah seperti kita.

gw baru dengar amandemen ( eh bener ga ? ) tentang undang2 pencemaran nama baik ! nama siapa yang di cemar, ini hanya kedok bagi mereka yang mempunyai tampuk kekuasaan untuk menghambat kebebasan berpendapat dan demokrasi, sehingga mereka mempunyai satu perengkat yang dapat melindungi kepentingan-kepentinga mereka. simply uu itu akan melindungi siapa, kami anak2 punk yang selalu di tangkap di trotoar maka kami akan menggunakan uu itu melindungi kami, damm ! lupakan kita rakyat kecil sekalipun pengemis uu itu tidak fungsiable untuk kami, seperti contoh ketika kami di tuduh mencuri ayam maka mayoritas akan percaya karena image kami ( penampilan fisik ) apakah kami menggunakan uu ( undang - undang ) pencemaran nama baik untuk melindungi kami? jadi uu itu untuk melindungi siapa?
para koruptor?
para pejabat?
para orang kaya?
para kapitalism serakah?

opsss mungkin agak melenceng karena pencemaran nama baik itu actualnya lebih ke fitnah ! ( koreksi kalo gw salah )

kembali lagi ke kritikan itu tadi. ternyata level pendidikan tingkat strata serta pangkat tidak menjamin integritas sesorang untuk mengupgrade kemampuan mereka dalam mencerna kritikan itu secara lebih lugas dan cerdas. yang ada hanya kami benar dan kamu salah ! dan kritik itu tetap menjadi obat yang langka !

kami benar dan kamu salah ck ck ck ck ck ck ck !!!! :dame: :dame:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sandoznakal.tk
d-e-i-
Admin
Admin


Male
Jumlah posting : 2424
Age : 25
Lokasi : blora-cepu-purwodadi-semarang-solo-jogja-rembang-pati-kudus(anak jalanan)
Mig33 ID : tersakiti_olehmu/dei_/bob0quwh/coco.
Registration date : 08.07.08

PostSubyek: Re: kritik itu obat !   Sun Apr 26, 2009 1:33 am

makasi kang wlpun aq ga mudeng tetep ta post i spam lah :malu:

_________________
biar saling kenal click DI ISINI




keluh kesah seorang c8r mig33: idr larang app isek kon reg larang e pol jemboooooooooooooooooood !!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://akatsuki.heavenforum.com
art_cr7
Mentri
Mentri


Male
Jumlah posting : 2059
Age : 24
Lokasi : purwodadi-jogja
Mig33 ID : aku-ingin-kamu
Registration date : 27.01.09

PostSubyek: Re: kritik itu obat !   Sun Apr 26, 2009 8:36 am

yawoh akehe :bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
don.c0rleone
Mentri
Mentri


Male
Jumlah posting : 2415
Age : 31
Lokasi : never ending asia
Mig33 ID : don.corl3one , donc
Registration date : 10.02.09

PostSubyek: Re: kritik itu obat !   Wed Apr 29, 2009 3:01 am

kokean ya pak?

maap yo pak!!

sesuk tak sitik wae nek ngepost :malu:


Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sandoznakal.tk
Sponsored content




PostSubyek: Re: kritik itu obat !   Today at 7:24 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
kritik itu obat !
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» bercanda dengan LOGIKA
» Lecet Pertama...
» FS Ultimate Nutrition Supplement Fitness all type | COD berdasarkan kesepakatan :)
» (Ask)Tempat poles motor,bisa ngilangin baret halus..yg top di bandung....
» ninjaku bingung mau diapain lagi ya...suhu2 disini tolong kritik dan sarannya ya..tp jgn yg mahal2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
VANDALISM RULEZ :: :: FREE 4 ALL :: :: Xpresikan Aksimu-
Navigasi: